Kitchen Tour
January 21, 2019
Parenting
January 31, 2019
Show all
Open House

Pada hari Sabtu, 26 Januari 2019 Sekolah Islam Citra Nuansa mengadakan kegiatan Open House dan Try Out bersama siswa-siswi kelas VI SD. Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengenalkan berbagai macam kegiatan yang menarik di Sekolah Islam Citra Nuansa, baik SDIT maupun SMPI Citra Nuansa kepada seluruh murid-murid SD dan juga calon orang tua murid yang ingin mendaftarkan anaknya di SDIT atau SMPI Citra Nuansa.

Kegiatan Try Out bersama yang dilaksanakan secara mandiri ini diikuti oleh kurang lebih sekitar 250 peserta secara gratis, dari berbagai  SD di kecamatan Cileungsi, Bekasi, dan Jonggol. Kegiatan Try Out bersama merupakan kegiatan yang kedua diselenggarakan SMPI Citra Nuansa. Bertujuan memfasilitasi seluruh peserta untuk berlatih mengerjakan simulasi soal Ujian Nasional tahun 2019.

Ada yang menarik dari kegiatan Try Out mandiri tahun ini. Yaitu saat panitia menentukan kuota peserta dengan jumlah maksimal 150 kuota. Setelah pendaftaran dibuka di hari Kamis 10 Januari 2019, jumlah pendaftar mencapai 140 anak pada hari kedua pendaftaran. Melihat antusiasme calon peserta Try Out tersebut, akhirnya panitia pelaksana menambah kuota peserta menjadi 250 anak. Setelah kuota terpenuhi, panitia masih mendapat pesan untuk mendaftar dari calon peserta. Namun Karena keterbatasan tempat pelaksanaan, dan SDM yang ada, akhirnya panitia Try Out menutup pendaftaran dan tidak menambah kuota.

Dalam memeriahkan kegiatan Open House kali ini, seluruh murid SMP Islam Citra Nuansa juga turut meramaikan dan menampilkan kemampuan serta kreatifitas mereka dalam bidang sains.

Club Sains adalah Salah satu kegiatan favorit di SMP Islam Citra Nuansa yang memfasilitasi kegiatan ekstrakulikuler untuk pengembangan kemampuan anak dalam bidang sains. Pada acara Open House para peserta Club Sains SMPI Citra Nuansa mengadakan ‘Sains Fair’. Kegiatan ini bertujuan mendemonstrasikan karya-karya kreatif mereka di bidang sains.

Adapun tema yang diusung dalam kegiatan sains fair tersebut adalah “Kreatif dan inovatif untuk menumbuhkan generasi ilmuwan.” Pada acara itu ditampilkan beberapa alat peraga karya siswa-siswi SMPI Citra Nuansa, diantaranya:

  1. Vacuum cleaner sederhana
  2. Alat pendeteksi gempa sederhana
  3. Perahu sederhana
  4. Peraga fisika “Shock line”
  5. Alat kipas angin sederhana
  6. Mobil bertenaga karet
  7. Dispenser sederhana
  8. Peraga taksidermiularsanca (kering)
  9. Peragata ksidermiularsanca (basah)
  10. Taksidermi katak dan belut (basah)

Kemudian acara yang tak kalah menariknya di Open House itu adalah ‘Pentas Seni’ para murid SMPI Citra Nuansa, di panggung Pensi. Mereka memeriahkan acara Open House, yang sekaligus mengundang para alumni SMPI Citra Nuansa dalam acara temu kangen, dengan berbagai penampilan.

Dari seni tari, mereka menampilkan tarian tradisional Nusantara seperti: Tari Saman, Tari Lenggang Nyai, dan tarian modern yang dikemas dengan koreografi kreatif. Kemudian ditampilkan juga band music oleh murid-murid kelas 8 & 9. Dan diakhiri dengan ‘talk show’ berbagi pengalaman dari para alumni SMPI Citra Nuansa mulai dari angkatan pertama hingga angkatan tahun lalu.

Dokumentasi Kegiatan :

2 Comments

  1. Dzul says:

    Subhanallah.. luar biasa

  2. Ayu tiranie says:

    Mashallah luar biasa 😇
    Semoga sdit citra nuansa selalu menjadi sekolah yg baik dan lebih baik gy dalam hal membangun karakter anak2 dan menjadikan anak2 muridnya soleh dan soleha lagi dan guru2nya menjadi guru yg baik dan selalu sabar tulus dalam memberikan pendidikan pelajaran dan pendidikan agamanya untuk anak2 murid nya 😇😘 salam dari bunda Nabila ahmad dahlan 😊

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp Chat Kami