Open House
January 31, 2019
Show all

Parenting

” Menguatkan Pemahaman Orangtua dalam perencanaan belajar dan cita-cita anak ”

Bersama Riani Rachmawaty, Ph.D.  (Kepala Bagian SDM Universitas Indonesia)

Banyak Orangtua merasa resah ketika menjelang kelulusan anak. Salah satu keresahannya adalah menentukan kelanjutan belajar anak, mau disekolahkan dimana, apa yang akan dilakukan untuk mencapai cita-citanya. Bahkan tidak sedikit orangtua dan anak masih bingung dalam merencanakan karir dan masa depan mereka.

Parenting kali ini, yang juga dari rangkaian kegiatan Open House Sekolah Islam Citra Nuansa,  memberikan wawasan, inspirasi bagi para orangtua dalam menetapkan perencanaan belajar anak bersama.

Narasumber menjelaskan bahwa dalam memahami anak generasi Z, orangtua perlu lebih terbuka dan mau mengikuti perkembangan teknologi informasi dan media social dengan baik. Kunci utama untuk membekali anak-anak yang hidup di era sekarang adalah memahami pola hidup merka yang sudah tidak bias lagi dipisahkan dari teknologi digital dan perkembangan alat komunikasi. Keterlibatan dan pengertian orangtua akan fakta ini tentunya sangat membantu dalam memahami apa yang anak-anak inginkan untuk kebaikan mereka sendiri.

Parenting yang dihadiri para orangtua yang kebetulan anak-anaknya mengikuti Try Out ini berlangsung sangat menarik dan semua peserta parenting Nampak antusias.

Sesi pertanyaan yang diberikan oleh narasumber seakan terasa masih kurang memenuhi keinginan para orangtua untuk lebih jauh bertanya seputar permasalahan yang terjadi pada anak-anak mereka.

Dokumentasi Kegiatan :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp Chat Kami